Sabtu, 10 Mei 2008

PACARAN NGGAK YACH...........

PACARAN
NGGAK YACH………
Oleh Ikaris/Dian Suhendri

Ngomongin hal satu ini emang bikin penasaran. " Seneng sama lawan jenis ‘kan Fitrah.Masak sich nggak boleh ?",Ehm…Siapa yang bilang nggak boleh?Tapi apakah sarananya harus pacaran?Baca Bareng Yuk…!!!
EMOSI CINTA……………….
Menurut para peneliti,yang dimuat Daniel Goleman dalam bukunya Emotional Intelligence,cinta adalah salah satu emosi yang ada pada manusia.Emosi cinta ini mengandung beberapa emosi lain seperti penerimaan, persahabatan,kepercayaan,kebaikan hati,rasa dekat,hormat,kasmaran dan kasih.
Nah….dari emosi – emosi turunannya itu,jelas terlihat kalau perwujudan cinta lebih luas sifatnya,bukan sekedar kasmaran saja.persahabatan,penerimaan,kebaikan hati dsb bisa kita ekspresikan tanpa harus pacaran. " Tapi kita ‘kan butuh cewe "???
Iya,kita juga butuh,hehehe.Lantas,apakah karena butuh terus kita jadi menerobos batas yang telah diatur Allah untuk menjaga kita.
WAJAR AJACH……
Yap, wajar ajach kalau kita seneng dengan lawan jenis.Fitrah,betul itu!! Tapi fitrah bukan bearti harus dituruti sehingga tak terkontrol.Kita harus tetap menjaga fitrah agar tetap murni dan tak terkotoridengan nafsu sesaat.Cinta itu sendiri terbagi menjadi dua: Cinta yang syar’I dan cinta yang tidak syar’i.Cinta yang syar’I dasarnya adalah iman.Buka dech QS.3 : 15, 52 : 21 dan 3 : 170.Sedangkan cinta yang tidak syar’I dasarnya adalah syahwat.Untuk yang silakan antum buka QS.3:14.80:34 – 37 dan 43 :67.
Kalau di stiker – stiker kamu sering baca Cinta Allah,Rasul dan jihad Fi Sabilillah,itu bener adanya.Urutan itulah yang utama.Allah membenarkan cinta yang sifatnya Shahwati seperti di QS.3 :14 ( Wanita / Pria,anak,hartadsb ) sebab kecintaan yang sifatnya shahwati ini adalah tabi’at manusia.Nah,kecintaan inilah yang perlu dikendalikan .Gimana cara mengendalikannya ?
JAGALAH HATI……..
Ingat kisah fatimah ra,putri rasulullah SAW.Setelah menikah dengan ali bin abi thalib ra,Fatimah mengaku pernah menyukai seorang laki – laki ketika ditanya Ali,siapa laki- laki itu,Fatimah menjawab lelaki itu adalah sebenarnya engkau ya ali, ( ehem…ehem..) kaget ali.( kirain siapa )ternyata ali nggak tau bahwa dihati fatimah sebenarnya ia suka sama ali sejak dahulu.Bisa ditarik kesimpulan, sebenarnya sudah ada bibit cinta pada diri fatimah terhadap ali,tapi toh beliau nggak lantas jadi kasmaran dan mengekspresikan cintanya dengan " suka – suka gue ".Beliau simpan rasa itu,menata dengan rapi dan mengekspresikan saat memang sudah halal untuk diekspresikan,yaitu saat telah menikah…(cie…cie…romantis buanget yach..) aduh kayanya jauh buanget yach…?Nggak juga kok,karena itulah kwendalinya.Kalau belum siap menikah ?Ya,jangan main api,lebih baik main air saja biar sejuk,Gimana ‘main airnya?
Jaga pergaulan,Buklan beartu nggak boleh gaul sama cowok atau cewe,tapi jaga pandangan ( bukan bearti nunduk terus )
Kalo menyukai lawan jenis cukup pada tahap simpati,jaga hati,kalau nggak tahan jauhi diri dari orang yang kita sukai.buanyak – buanyak puasa dah…
Buanyak ikut kegiatan buat ngalihin diri,kurangi interaksi yang kurang jelas dengan lawan jenis .eit, tapi ingat,disetiap tempat kita pasti bertemu dengan lawan jenis,jadi solusi utama memang menjaga diri.
Buanyakin teman (yang sejenis lho..)dan cobolah untuk terbuka dengan teman itu.jadi kamu nggak merasa kesepian .Cuma akal – akalan si setan kok kalo kamu punya teman lawan jenis lebih enak daripada sejenis..ngibul kali ya si setan.
Masih nggak kuat dan tetap ingin pacaran ? ya silakan ajach dech..tapi tanggung resikonya ( kamu kan udah baligh ) harap diketahui,api neraka itu panas,meski dimusim hujan,Dosa besar itu awalnya dari kumpulan dosa kecil.dan kita sudah ngingetin…nah lho…!!!

Tidak ada komentar: